Tuesday 6 December 2016

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, adalah kelompok utama dalam cerita One Piece. Kaptennya, Monkey D. Luffy seorang bajak laut yang berasal dari East Blue, lebih tepatnya di sebuah desa bernama Fuusha. Dia sangat mengidolakan Shanks, seorang bajak laut hebat, yang membuat Luffy bertekad ingin menjadi bajak laut seperti dirinya, bahkan melampuai Shanks.

Shanks tertarik melihat kegigihan yang tulus dari Luffy, dia pun tak segan memberikan Topi Jerami-nya yang berharga kepada Luffy sebagai tanda kepercayaan dan sekaligus tantangan kepada Luffy untuk membuktikan apa dia bisa menjadi Bajak Laut Hebat dan memenuhi harapan Shanks.


Monkey D Luffy
Kelompok ini bermula saat Luffy memulai perjalanannya sebagai Bajak Laut, Luffy mulai merekrut satu persatu orang-orang pilihannya untuk bergabung menjadi teman sekaligus awak kapalnya (meskipun pada saat itu dia hanya memiliki sebuah kapal kecil). Tak ada seorangpun dari kru kapal Luffy yang menamakan kelompok mereka sebagai kelompok bajak laut topi jerami. Nama tersebut muncul dengan sendirinya, seiring dengan julukan orang-orang terhadap kapten kapalnya.

Roronoa Zoro

Yang pertama bergabung adalah Roronoa Zoro. Luffy bertemu dengannya di sebuah pangkalan Angkatan Laut. Ketika itu Zoro ditahan oleh Angkatan Laut karena alasan sepele. Luffy pun mengajaknya bergabung, namun Zoro menolak dengan alasan tidak ingin membuat dirinya hina dengan menjadi bajak laut. Pada saat hampir dieksekusi Zoro akhirnya memutuskan bergabung dengan Luffy setelah Luffy bersumpah bahwa dia tidak akan menghalangi impian Zoro untuk menjadi Pendekar Pedang Terkuat jika bergabung dengannya. Kebiasaan uniknya adalah sering tersesat jika berjalan sendirian, hanya Luffy yang mampu menandingi kebiasaannya ini, karena sama-sama tidak mengerti arah.

Diantara anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Zoro dan Luffy sepertinya menduduki peringkat terendah dalam hal intelektualitas. Mungkin karena sudah menjadi sifat dasar keduanya yang sama-sama polos. Impiannya menjadi Pendekar Pedang Terkuat. Julukannya Zoro si Pemburu Perompak.


Anggota ketiga adalah seorang perempuan bernama Nami. Dia juga berasal dari East Blue. Awalnya dia hanyalah seorang bocah pencuri yang suka mencuri harta Bajak Laut. Hatinya dipenuhi dengan hal-hal licik, bahkan dia tak segan berpura-pura bersedia menjadi rekan Luffy dan Zoro hanya untuk mengorbankan mereka agar dapat mencuri harta karun Kelompok Bajak Laut Buggy. Pada akhirnya dia bersedia bergabung dengan Luffy dan menjadi Bajak Laut, walaupun hal yang paling dibencinya didunia adalah Bajak Laut!

Nami sangat menyukai harta, bisa dibilang dia mata duitan dan matre, tapi, sama seperti anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya, dia sangat setia kawan. Impiannya Menggambar Seluruh Peta Dunia. Julukannya adalah Nami si Kucing Pencuri.


Kru selanjutnya adalah Usop, Raja Pembohong yang bermimpi menjadi Raja Penembak Ulung. Mendeklarasikan dirinya sebagai Pahlawan Pemberani walaupun kenyataan berkata sebaliknya. Tidak seperti anggota lainnya yang diajak untuk bergabung, Usop justru menawarkan diri untuk menjadi kapten dan bergabung bersama Luffy dkk. Keahliannya adalah kabur, bersembunyi, dan menembak tepat sasaran. Ayahnya, Yasopp, adalah Penembak Jitu di Kelompok Bajak Laut Yonkou Akagami Shanks, dan merupakan kru Akagami yang paling disukai oleh Luffy.


Kemudian ada Sanji, salah seorang Koki di Baratie (restoran terapung yang dapat mengarungi lautan). Hampir sama seperti Zoro dan Nami, Sanji tidak berminat ketika Luffy menawarinya bergabung ketika kelompoknya membutuhkan seorang koki. Sanji keukeuh tidak mau bergabung karena dia tidak ingin meninggalkan Baratie dan terus mengabdi kepada Zeff yang telah menolong hidupnya.

Meskipun dibesarkan di East Blue namun Sanji sebetulnya berasal dari North Blue. Bagian tubuh yang unik dari Sanji adalah alisnya yang berbentuk spiral. Dia sangat menyukai wanita. Sanji bergabung atas keputusannya sendiri. Julukannya Sanji si Kaki Hitam.


Setelah itu ada Chopper yang menjadi anggota keenam. Dia mantan murid Dr. Kureha di Pulau Musim Dingin. Chopper bertemu dengan Luffy ketika berniat mengobati Nami dan Sanji yang sedang sakit,  Dr. Kureha dan Chopper berhasil mengobati keduanya. Dalam sebuah insiden Chopper dan Luffy bertarung bersama melawan Wapol dan anak buahnya yang berniat ingin merobohkan bendera bajak laut peninggalan Dr. Hiluluk, mereka berhasil mengalahkan Wapol cs.

Sebenarnya Chopper adalah rusa kutub yang tanpa sengaja memakan buah iblis Hito Hito no Mi dan membuat dirinya mampu bertranformasi ke bentuk manusia, bahkan berbicara layaknya manusia. Sebab itulah awalnya Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut mengira Chopper hanyalah seekor hewan peliharaan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan hanya memberi harga buronan/bounty sebesar 50 belly setelah insiden Ennies Loby. Ketika Chopper bergabung dengan anggota Topi Jerami, Dr. Kureha dan penduduk desa menembakkan bunga sakura buatan hasil penelitian Dr. Hiluluk dari kejauhan sebagai tanda perpisahan untuk Chopper.

Yang paling lucu dari Chopper adalah ketika dipuji dia akan berkata “Pujianmu tidak akan membuatku senang, brengsek!” sambil wajah berubah merah dan tersipu malu. Tujuannya adalah ingin menjadi dokter hebat yang bisa mengobati segala penyakit di dunia.

No comments :

Post a Comment