Tuesday 24 October 2017

2 Jurus Andalan Kakashi Hatake

Berbicara tentang Kakashi, kita akan langsung teringat dengan teknik dan jurus-jurusnya yang hebat. Jurus Kakashi sangat terkenal dikalangan para ninja, baik di Konoha maupun di desa lain. Bahkan Kakashi bisa meniru jurus atau teknik ninja hanya dengan melihat segel lawannya menggunakan mata Sharingan. Karena itulah Kakashi terkenal dengan julukan Kakashi si ninja peniru yang konon bisa meniru sampai seribu jurus.


Kakashi menguasai semua elemen jurus, mulai dari Raiton (petir), Katon (api), Suiton (air), Doton (tanah), dan Fuuton (angin). Dari sekian banyak jurus yang dia kuasai berikut adalah teknik dan jurus khusus Kakashi yang paling terkenal dan sering digunakan dalam pertarungannya melawan musuh.

1. Raikiri
Raikiri Jurus andalan kakashi hatake
Raikiri
Raikiri atau sering disebut lightning cutter, ada juga yang menyebutnya lightning blade, merupakan jurus dari perubahan jenis chakra Raiton (elemen petir). Raikiri adalah jurus yang dikembangkan sendiri oleh kakashi, dasar dari jurus ini awalnya adalah Chidori (kicauan 1000 burung). 

Namun Kakashi mampu menyempurnakannya ketingkat yang levelnya lebih tinggi. Raikiri membutuhkan konsentrasi yang lebih sulit ketimbang chidori. Bahkan raikiri termasuk kedalam klasifikasi jurus level S (kasta tertinggi dalam jutsu, seperti rasen shuriken milik Naruto).

Jutsu ini menjadi andalan Kakashi dalam setiap pertarungan disamping kombinasi dengan jurus-jurusnya yang lain. Korban yang pernah merasakan serangan dari Raikiri adalah anggota Akatsuki, Kakuzu, sang manusia immortal dan Rin Nohara, teman satu tim Kakashi.

Dari sekian banyak jurus miliknya, Raikiri adalah salah satu teknik original yang diciptakan Kakashi sendiri.

2. Sharingan

kamui jurus andalan kakashi hatake
Kamui
Untuk jutsu yang satu ini sepertinya Kakashi sedikit agak irit menggunakannya, disamping membutuhkan chakra yang cukup besar, Kakashi adalah tipe shinobi yang tidak mempunyai banyak chakra layaknya pemilik asli sharingan. Jadi jika tidak sedang dalam keadaan terdesak Kakashi akan menyimpan kemampuan matanya untuk menghemat chakra.

Dengan kemampuan matanya ini Kakashi mampu meniru seribu jurus shinobi. Bahkan Kakashi mampu menggunakan kekuatan matanya pada tingkat yang lebih tinggi dari sharingan, atau disebut mangekyou sharingan. Karena memerlukan chakra yang sangat besar untuk mengaktifkan mangekyou sharingan Kakashi sangat jarang memasuki mode ini.

Ketika melawan Deidara untuk menyelamatkan Gaara yang telah diculik untuk pertama kalinya Kakashi mengaktifkan mangekyou sharingan dan menggunakan Kamui untuk memindahkan tangan Deidara ke dimensi lain.

Kakashi berhasil mengaktifkan mangekyou sharingan setelah terpaksa membunuh rekan setimnya.

Walaupun Kakashi bukan seorang Uchiha namun dia memiliki mata sharingan yang merupakan mata kiri sahabat satu timnya Obito Uchiha. Berkat kemampuannya ini dia dijuluki Kakashi si Sharingan, atau Kakashi si Ninja Peniru.

Itulah 2 teknik paling terkenal dari seorang Kakashi Hatake, jika ada teknik/jutsu lainnya yang menurut kalian juga layak dikatakan sebagai salah satu jurus yang paling diandalkan Kakashi coba kalian disebutkan dikolom komentar ya

1 comment :

  1. Ada satu lagi jurus andalan kakashi, masuk ke dalam tanah terus tiba2 muncul dan langsung nyerang lawan..
    Cuma gue gak hafal nama jurusnya hehe

    ReplyDelete