Saturday 16 December 2017

Hashirama Senju: Dewa Shinobi Yang Menjadi Hokage Pertama

Hashirama Senju: Dewa Shinobi Yang Menjadi Hokage Pertama - Hashirama Senju atau Hokage Pertama, Dia terkenal sebagai Dewa Shinobi karena kemampuan tak tertandinginya. Meskipun dia sangat kuat tapi dia orang yang cinta akan kedamaian, karena itulah Hashirama mendirikan Konoha dengan teman masa kecilnya dan juga saingannya Madara Uchiha. Meskipun ia tidak mampu untuk mencapai perdamaian dunia selama hidupnya, warisannya akan hidup, terus membentuk desa selama beberapa dekade setelah kematiannya.

Hashirama lahir selama Periode Perang antar Klan, dan merupakan anak tertua dari empat putra Butsuma Senju. Hashirama dan saudara-saudaranya dibesarkan di medan perang, berperang terus-menerus dengan Klan lain. Rival utama dari Klan Senju adalah Klan Uchiha. Selama waktu senggangnya, Hashirama bertemu anak seusianya bernama Madara. Keduanya langsung mengembangkan persaingan persahabatan dengan melempar-lempar batu di sungai, dengan Hashirama biasanya memenangkan pertarungan mereka.

Meskipun shinobi berbakat, Hashirama tidak menyetujui praktek mengirim anak-anak untuk berjuang dalam peperangan dan mati, dia yakin itu hanya akan meningkatkan permusuhan antara Senju dan Uchiha, sehingga menyebabkan lebih banyak kematian.


Setelah kematian saudara-saudaranya, Kawarama dan kemudian Itama, Hashirama dan saudaranya yang tersisa, Tobirama, memutuskan sistem shinobi baru akan perlu diterapkan untuk mengakhiri siklus kematian anak, sebuah sistem yang akan membutuhkan aliansi antara Senju dan Uchiha. Seperti Hashirama, Madara juga shinobi yang telah kehilangan saudara di medan perang. Bersama-sama mereka membayangkan sebuah dunia di mana anak-anak seperti mereka tidak perlu berjuang dan di mana saudara-saudara mereka akan aman dari bahaya. 

Sebagai tindakan pencegahan, Hashirama dan Madara tidak membocorkan nama-nama keluarga mereka, tetapi setelah keduanya saling mengetahui identitas masing-masing: Hashirama adalah seorang Senju, Madara adalah Uchiha, mau tak mau tugas mereka adalah untuk saling membunuh satu sama lain. Hashirama bingung dengan tugas ini, dia tidak mungkin membunuh temannya. Sedangkan Madara memutuskan impian mereka membuat dunia yang damai menjadi tidak mungkin, dan karena itu dia memilih mengakhiri persahabatan mereka sehingga mereka bisa saling membunuh tanpa syarat.

Selama tahun-tahun berikutnya Hashirama dan Madara terus bertemu dalam pertempuran. Hashirama tidak pernah bisa memaksa dirinya untuk membunuh seseorang yang masih dianggap sebagai teman, dan Madara tidak pernah bisa mengalahkan kemampuan superior Hashirama. Dalam waktu berikutnya, baik Madara dan Hashirama menjadi pemimpin klan masing-masing. Hashirama mencoba menggunakan posisinya sebagai pemimpin klan untuk menengahi perdamaian antara mereka dan akhirnya membuat mimpi masa kecil mereka menjadi kenyataan.

Hashirama adalah seorang pria bersemangat dengan kepribadian riuh. Dia senang bertemu orang-orang baru, menyukai kompetisi persahabatan, dan perjudian. Keras kepala dan sering impulsif, depresi depresi karena orang lain. Hashirama adalah seorang pria tinggi dengan kulit kecokelatan dan mata gelap. Dia memiliki rambut panjang sampai pinggang hitam biasanya ditata di pinggiran berpisah dari pusat yang membingkai wajahnya. Dia sering mengenakan pakaian shinobi standar di jamannya, yang terdiri dari baju merah gelap dikenakan di atas setelan hitam sederhana dengan sandal.


Setelah menjadi Hokage, Hashirama cenderung memakai pakaian tradisional Kage terdiri dari pakaian adat coklat dan topi putih serta haori lebih coklat penuh dan jubah putih, bersama dengan ikat kepala merah sederhana. Jika tidak, ia mengenakan kemeja kimono coklat muda, lengan pendek, dengan baju besi jala di bawahnya. Ketika masih kecil rambut Hashirama dipotong dalam gaya mangkuk, mengelilingi wajahnya. Pakaiannya biasa terdiri dari kemeja kimono gelap, jaket hijau muda pendek dengan lapisan hijau gelap, syal putih di lehernya, celana kimono bergaris tradisional klan, dan sabuk hijau gelap di sekitar pinggangnya. 

Hashirama terkenal sebagai shinobi terkuat di jamannya, dikenal sebagai "Dewa Shinobi". Kabuto Yakushi mengklaim bahwa kekuatannya begitu besar dan masih belum terkalahkan selama pertengahan Perang Dunia Keempat Shinobi. 

Chakra Hashirama adalah sangat kuat, begitu kuat sehingga bisa memecahkan batu saat dibentuk. Hal ini sebagian karena ia adalah seorang pewaris dari chakra Asura. Selama Perang Dunia Shinobi Keempat setelah melihat Naruto Uzumaki mendistribusikan chakra ke seluruh Pasukan Aliansi Shinobi, Hashirama mengatakan bahwa volumenya hampir sebanyak miliknya sendiri. Kontrol chakranya cukup canggih, karena ia dapat melakukan jutsu skala besar tertentu dengan hanya satu segel tangan. Selain chakra, ia memiliki stamina untuk bertarung tanpa henti untuk dua puluh empat jam, bahkan dia bisa melepaskan ikatan Jurus terlarang Edo Tensei tanpa membentuk segel apapun.

Hashirama bisa menggunakan Teknik Memanggil: Gerbang Lima Lapis Rashomon untuk melindungi diri dari hampir setiap serangan. Dia mampu menyembuhkan luka tanpa membentuk segel tangan, tubuhnya penuh dengan vitalitas, memberikan dia cukup kekuatan regeneratif yang bisa memperbaiki sebagian luka tanpa efek samping. Hashirama kadang-kadang akan membawa gulungan ke medan perang, di mana ia menyimpan beberapa sejenis pedang.

Meskipun ia dapat menggunakan semua transformasi alam, bersama dengan Elemen Yin dan Elemen Yang, namun jurus yang paling dikenal dari Hashirama yaitu Elemen Kayu-nya, hasil manipulasi dari gabungan Elemen Air dan Tanah. Dia juga bisa membuat pohon berbunga yang serbuk sarinya membuat lawan tak sadarkan diri, bisa membuat struktur pelindung yang mampu menahan Bom Bijuu/Monster Berekor.

Ketika Hashirama memasuki Mode Petapa, teknik Kayu menjadi jauh lebih ofensif dari segi kemampuan, seperti yang terlihat dengan ciptaannya yang terbesar, Teknik Petapa Elemen Kayu yang memiliki ribuan tangan. Dengan menggunakan dia bisa memberikan rentetan besar pukulan, sampai bisa menguliti Susanoo dari Kyuubi. Elemen Kayu Hashirama juga membuatnya bisa menundukkan dan mengontrol Bijuu da menyerap chakranya.

No comments :

Post a Comment