Sunday 25 January 2015

Kemampuan Unik Minato Namikaze

Bagi penggemar serial Naruto, semua pasti tahu Minato Namikaze. selain sebagai ayah kandung dari sang tokoh utama, dia juga merupakan salah satu Hokage (Pemimpin Desa) Konoha. Kemampuan Unik Minato Namikaze


Minato adalah seorang ninja jenius dengan bakat luar biasa. Dia disebut-sebut sebagai shinobi terbaik yang pernah dimiliki Konoha. Kenapa harus Minato ? Bukankah Konoha memiliki banyak shinobi-shinobi handal yang lain ? Bahkan banyak sekali shinobi-shinobi berbakat di Konoha.

Kenapa bukan Jiraiya yang merupakan Sannin Legendaris sekaligus guru dari Minato ?

Atau kenapa bukan Orochimaru  si jenius berbakat kesayangan Hokage Ketiga ?

Atau bahkan kenapa bukan para Hokage Pendahulu ?


Ya, Konoha memang mempunyai banyak shinobi handal dan berbakat. Tapi bukan tanpa alasan Minato dikatakan sebagai shinobi terbaik Konoha. Minato memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh para pendahulunya. Bahkan dia mamu melampauinya.


Berikut beberapa Kemampuan Unik Minato Namikaze yang diakui kehebatannya, bahkan oleh lawan-lawannya.


1. Jenius dan Inovatif


Selain cerdas dan jenius, Minato juga seorang ninja yang banyak menciptakan jurus-jurus baru yang spesial. Klan Namikaze memang dikenal sebagai klan spesialis yang rajin membuat karya jurus yang belum pernah ada sebelumnya. Mereka adalah inovator.

Ini alasan mengapa klan Namikaze ditakuti oleh klan lainnya. termasuk salah satu klan terbesar, Uchiha. Bahkan sebab kemampuan klan Namikaze itu Madara Uchiha dengan kejam membasmi seluruh klan tersebut. Beruntung, Minato yang pada saat itu masih kecil menjadi satu-satunya penghuni klan yang selamat.


Minato terlahir sebagai jenius dengan bakat diatas rata-rata. Selama karirnya sebagai shinobi Minato berhasil menciptakan beberapa jurus hebat yang bahkan menjadi jurus andalan ninja lainnya.
Beberapa contoh jurus terkenal hasil kreatifitas Minato adalah: Rasengan, Hiraishin No Jutsu yang diimprovisasi, Fuiinjutsu (Jurus Penyegelan) yang diimprovisasi, dan Shuriken Kagebunshin.

2. Rasengan

Rasengan adalah jurus murni hasil karya Minato. Dia menciptakan jurus ini dengan mengambil konsep dari bijuudama/bom bijuu tanpa harus membentuk segel. Rasengan dikategorikan kedalam jurus dengan tingkat kesulitan level A.


Sayang, belum sempat menyempurnakan Rasengan, dia justru tewas dalam insiden Kyubi untuk menyelamatkan Konoha, penduduk desa, serta anaknya.


3. Hiraishin No Jutsu (Tehnik Terbang Dewa Petir)

Teknik ruang dan waktu yang membuat penggunanya dapat berpindah tempat dalam sekejap dengan segel khusus yang tertulis pada sebuah bidang. Ini memang bukan murni penemuan Minato, melainkan karya Tobirama Senju (Nidaime/Hokage Kedua)


Tapi Minato mampu mengeksplorasinya, dan dengan sempurna dia menciptakan inovasi baru pada jurus ini. Dengan Hirashin-nya Minato mampu berteleportasi lebih cepat daripada Hokage Kedua, bahkan Minato menjadi shinobi tercepat dimuka bumi.


Biasanya Minato menggabungkan segel Hiraishin kedalam kunainya atau menandainya kesalah satu bagian tubuh lawan dan berteleportasi tanpa menarik perhatian.


Dia juga mampu menggunakan Hiraishin level 2, dimana kunai yang berisi segel Hiraishin  di lemparkan kearah musuh, dan dalam keadaan kunai bergerak meluncur dia berpindah tempat ke Kunai tersebut untuk menghindari serangan sekaligus menyerang balik lawannya.


Sebab kemampuan ini dia dijuluki Yellow Flash from Konoha. Konoha pun memperoleh banyak kemenangan pada perang dunia ninja ke 3 berkat kontribusi Minato.


4. Fuiinjutsu

Minato mempelajari Jurus Penyegel (Fuiinjutsu) dari klan istrinya, Uzumaki. Fuiinjutsu terkenal yang dia kuasai adalah Hakke Fuin dan Shiki Fuiin. Dengan Fuiinjutsu-nya dia menyegel Kyubi kedalam tubuh Kushina, dan dikombinasikan dengan segel Hiraishin demi keamanan dan keselamatan istrinya.


Sebagai non-jinchuuriki, Minato mampu menyegel setengah dari chakra Kyubi kedalam tubuhnya sendiri dengan menggunakan Fuiinjutsu misterius Shiki Fuiin (Dewa Kematian), dengan mempertaruhkan nyawanya.


Minato satu-satunya orang Konoha selain Hashirama dan Madara yang mampu mengimbangi dan menyegel Kyubi seorang diri (dalam kelanjutannya Naruto dapat melakukan hal yang sama, walaupun dengan sedikit bantuan dari Hachibi dan Kushina).


5. Ahli Strategi

Sebagai shinobi kecerdasan Minato diatas rata-rata. Tidak hanya dalam hal penemuan dan menciptakan jurus baru, Minato juga ahli dalam membaca situasi dalam pertempuran. Dia mampu menganalisa keadaan dengan sangat baik dan cepat. Kemampuannya dalam mengambil keputusanpun tak pernah bisa diremehkan.


Seringkali Minato membuat serangan ganda sekaligus hanya dengan sekali langkah, membuat lawannya tak sempat mengantisipasi serangannya. Dalam keadaan tertekanpun Minato justru mampu membuatnya menjadi serangan balik. 


Dengan kemampuannya ini Minato menjadi satu-satunya orang yang dapat menyerang dan melukai Tobi seorang diri tanpa bantuan dari orang lain, dan satu-satunya orang yang dapat menyentuh Tobi sebelum kemampuan Kamui yang sebenarnya diketahui.

Begitulah cara Minato bertarung, cepat, efisien, dan sulit ditebak strategi dan arah serangannya. Minato selalu menampilkan pertarungan epic dan berkelas.


Itulah kemampuan-kemampuan unik yang dimiliki oleh si Kilat Kuning Konoha. Berkat kemampuan dan Kontribusinya untuk Konoha, dia diangkat menjadi Hokage ke 4, bahkan ketika usianya baru menginjak 18 tahun, membuatnya menjadi Hokage termuda Konoha.

2 comments :

  1. gak mungkin ah dia udah punya anak waktu itu masak 18 tahun?

    ReplyDelete
  2. Keren nih yondaime minato, karakter favorit ane gan

    ReplyDelete